Rektor Lepas 41 Orang Jamaah Haji USK

Sebanyak 41 orang calon jamaah haji dilepas oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan. Kegiatan pelepasan ke-41 calon jamaah haji USK ini yang merupakan dosen, tenaga kependidikan maupun keluarga besar USK berlangsung di Balai Senat USK. (Banda Aceh, 7 Juni 2022).
Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan rasa syukur setelah dua tahun melewati masa sulit karena pandemi. Lalu  di tahun ini dapat melaksanakan pelepasan jamaah haji USK. Rektor juga mengingatkan agar calon jamaah haji siap dengan berbagai kondisi yang akan dihadapi, mulai dari perbedaan cuaca, makanan dan kultur jamaah dari Negara lain.
“Kami yakin, semua calon jamaah haji ini sudah melakukan berbagai persiapan. Kami berharap agar calon jamaah haji USK diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah fisik ini dan semoga semua jamaah haji USK menjadi haji yang mabrur,” ungkap Rektor.

Taufik abidin dalam sambutannya mewakili calon jamaah Haji USK, menyampaikan rasa syukurnya karena di tahun ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan rukun islam yang kelima. Keberangkatan ini awalnya dijadwalkan di tahun 2020. Namun dikarenakan pandemi yang melanda, atas izin Allah keberangkatan ini dijadwalkan kembali untuk tahun 2022 dengan kuota yang masih dibatasi, yaitu hanya 50% dari total keseluruhan.
“Saya mewakili seluruh calon jamaah haji USK memohon maaf atas segala kehkilafan dan memohon doa agar kami diberikan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rukun haji, semoga kami menjadi haji yang mabrur,” tutup Taufik.
Sementara itu, ustad Fakhruddin Lamuddin dalam tausiahnya mengingatkan para calon jamaah haji untuk dapat menahan diri dari hal-hal yang dapat mengurangi nilai pahala haji. Kelelahan saat melakukan ibadah haji, maupun melakukan sesuatu yang tidak baik.
“Untuk itu, mulailah untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan baik, agar ketika menunaikan Ibadah Haji, hati terhindar dari perbuatan yang tidak baik”, ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Marwan, S.Si., M.Si, Ketua Senat USK, Prof. Dr. Ir. Abubakar, M.S, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. drh. Mustafa Sabri, M.P, Kepala Biro Akademik, Rahmat Lubis, S.E dan Kepala Humas USK, Ferizal, SE.

(Sumber: usk.ac.id)

Add a Comment

Your email address will not be published.