Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

10 Mahasiswa Mewakili Universitas Syiah Kuala pada KKN Kebangsaan dan KKN Bersama 2022 di Kalimantan Tengah

Darussalam – Universitas Syiah Kuala aktif berpartisipasi dalam kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama. Tahun ini sebanyak 10 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan Bersama tahun 2022 yang diselenggaran oleh Universitas Palangka Raya.

KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini diikuti oleh 65 Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia. Kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama periode ini menempatkan mahasiswa ke dua Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. KKN Kebangsaan dan KKN Bersama bertujuan untuk menyatukan mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia Indonesia

“Negara ini luas, KKN Kebangsaan ini mempersatukan anak bangsa dari ujung barat hingga timur Indonesia” sebagaimana yang disampaikan oleh penggagas dan pelaksana pertama KKN Kebangsaan dan KKN Bersama, Bapak Dr. Hasrullah, M.A. pada 7 Juli 2022 di pembekalan peserta yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini dilakukan selama satu bulan mulai dari tanggal 17 Juli – 18 Agustus 2022. Sebelum berangkat ke daerah penempatan, telah dilakukan pembekalan KKN pada Rabu, 13 Juli 2022 oleh Drs. Zulfitri, M.Biomed selaku ketua P3KKN USK dan Dr. Dra. Sulastri, M. Si selaku Pj Sekretaris LPPM USK.

Adapun KKN Kebangsaan dan KKN Bersama pada periode ini bertemakan “Penerapan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (food estate) Menuju Kemandirian Nasional”. Hal ini sesuai dengan tujuan Pemerintah yang akan memanfaatkan lahan rawa yang berada di Kalimantan Tengah sebagai food estate atau lahan produksif komoditas pangan. Area di Kalimanatan Tengah disiapkan untuk meningkatkan prodktivitas tanaman pangan sebagai salah satu strategi menjaga ketahanan pangan nasional.

Dengan kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama, diharapkan dapat memberikan inovasi, dan kontribusi terhadap masyarakat dalam menyukseskan Kalimantan sebagai daerah lumbung pangan (food estate).

Dok. Foto Bersama 10 Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Bersama Ketua P3KKN dan Pj Sekretaris LPPM. 13/07/2022. (Sumber: P3KKN USK)

Add a Comment

Your email address will not be published.