Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

Mahasiswa KKN USK berangkat ke pulo Aceh

Sebanyak 87 orang mahasiswa peserta KKN Periode XXII Universitas Syiah Kuala berangkat mengabdi ke kecamatan pulo Aceh, Aceh Besar. Pulau eksotis yang berada di bagian paling barat indonesia tersebut terbagi dalam 2 pulau besar, yakni pulau Nasi dan pulau Breuh. Disamping itu ada juga pulau Bunta dan Pulau Batee, namun kedua pulau ini hanya berupa kebun kelapa warga yang tidak ada penduduk, sehingga mahasiswa KKN tidak dikirim ke pulau ini.

Pemberangkatan mahasiswa KKN ini dibagi dalam dua tahap, mengikuti jadwal berlayar kapal Papuyu (salah satu kapal milik ASDP Ferry indonesia yang melayani rute ke Pulo Aceh). Tahap pertama sebanyak 22 orang mahasiswa berangkat ke Pulo Nasi tanggal 6 Desember 2022 (selasa, red). Selanjutnya tanggal 8 Desember 2022 sebanyak 65 mahasiswa berangkat ke Pulo Breuh (kamis, red-).

Dengan adanya Mahasiswa KKN periode XXII ke Pulo Aceh ini diharapkan dapat menggali potensi gampong dalam mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat setempat, terutama dalam sektor pariwisata dengan tidak mengesampingkan penanganan sampah secara sistematis dan berkelanjutan.

Selain itu, kehadiran mahasiswa KKN USK diharapkan agar dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan Narkotika serta mencegah stunting.

Sebagai provinsi yang memiliki angka stunting yang cukup tinggi, pemerintah kecamatan pulo aceh berharap, mahasiswa KKN USK ini dapat menjadi agen of change dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.(Elfa)

Add a Comment

Your email address will not be published.