Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

Dua Mahasiswa USK Raih Penghargaan Ujian Pembekalan KKN Kebangsaan XI di Kalimantan Barat

Dua mahasiswa Universitas Syiah Kuala yaitu Alinafia Nasution Mahasiswa Fakultas Teknik  dan  Safira Hasanah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan berhasil meraih penghargaan pada ujian pembekalan KKN Kebangsaan XI 2023 di Kalimantan Barat.

Kegiatan KKN Kebangsaan ini dilaksanakan di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang- Kalimantan Barat sejak 20 Juli – 23 Agustus 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 951 mahasiswa dari 73 perguruan tinggi se-Indonesia ini berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan.

Kegiatan KKN Kebangsaan yang dilaksanakan di Universitas Tanjung Pura, ini resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili okeh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat pada tanggal 20 Agustus 2023 di Gedung Auditorium Universitas Tanjung Pura.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya atas kontribusi Mahasiswa Indonesia untuk Kalimantan Barat melalui KKN Kebangsaan.

Setelah acara ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, panitia mengumumkan juara pada ujian pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 23 Juli di Auditorium Universitas Tanjung Pura.

Dari pengumuman tersebut, dua mahasiswa USK mendapatkan penghargaan yaitu juara 2 atas nama Alinafia Nasution dan  juara harapan 4 atas nama Safira.

Dari hasil perolehan tersebut USK bersamaan dengan Universitas Tanjung Pura selaku tuan rumah keluar sebagai perguruan tinggi dengan jumlah penghargaan paling banyak.  Masing-masing mendapatkan 2 penghargaan dari total 73 perguruan tinggi yang terlibat pada KKN Kebangsaan kali ini.

 Setelah pengumuman dilaksanakan oleh panitia, panitia memberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai kepada masing-masing peraih juara.

Alinafia Nasution yang merupakan ketua delegasi KKN Kebangsaan dari USK  mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang mereka raih ini,

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas penghargaan yang kami raih hari ini, ini semua tidak terlepas dari dorongan semangat pihak P3KKN dan LPPM Universitas Syiah Kuala dan juga harapan kami untuk dapat mengharumkan nama kampus di kancah nasional,” ungkap Alinafia.

Source :
usk.ac.id/dua-mahasiswa-usk-raih-penghargaan-ujian-pembekalan-kkn-kebangsaan-xi-di-kalimantan-barat/

Add a Comment

Your email address will not be published.