Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

P3KKN Mengikuti Rapat Kerja LPPM USK

Darussalam,- Dalam rangka meningkatkan mutu layanan serta peningkatan kualitas, P3KKN Universitas Syiah Kuala ikut berpartisipasi aktif dalam Rapat Kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Rapat Kerja rutin tahunan ini mengangkat tema “peningkatan kualitas program dan capaian kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan transformasi Universitas Syiah Kuala sebagai PTNBH” untuk tahun ini Raker LPPM USK juga ikut dihadiri Oleh Rektor Universitas Syiah Kuala sebagai Pembuka Acara. Prof. Dr. Ir. Marwan, dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan untuk LPPM USK sebagai salah satu tonggak dalam penerapan nomenklatur PTNBH sebagaimana yang termaktub dalam PP nomor 38 Tahun 2022. dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan tentang beberapa proses rekognisi MBKM yang selama ini dilakukan oleh masing-masing prodi, kedepan akan dikoordinir oleh P3KKN. lebih lanjut Rektor USK mengaku bangga dengan pencapaian LPPM USK dalam meningkatkan IKU Universitas Syiah Kuala dan menjadikan Universitas tertua di Aceh ini sebagai satu-satunya perwakilan pulau sumatra dalam kategori 10 besar Universitas terbaik indonesia.

Sementara itu, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si.,M.Tech selaku ketua LPPM USK dalam presentasinya mengaku gembira dengan pencapaian IKU kelima yang telah melampaui target yang telah dibuat. serta berbagai harapan untuk mempersiapkan data dengan baik dalam menghadapi surveilance ISO 9001:2015 beberapa hari mendatang.

Drs. Zulfitri, M.Biomed selaku kepala P3KKN USK turut mempresentasikan beberapa capaian dan target dalam realisasi Roadmap P3KKN sampai 2025 mendatang. untuk tahun ini capaian target P3KKN hanya terealisasi 82% dari target, hal ini terjadi karena berbagai kendala dilapangan, termasuk beberapa program MBKM yang direkognisi oleh fakultas tanpa koordinasi dengan P3KKN USK. sehingga banyak mahasiswa yang direkognisi nilai MBKM ke nilai KKN yang tidak terecord datanya oleh P3KKN. namun demikian kendala tersebut tidak memberi pengaruh besar bagi P3KKN dalam melaksanakan Program KKN Reguler secara rutin setiap semester. (elfa)

 

Add a Comment

Your email address will not be published.