300 Mahasiswa USK Selesaikan KKN di Aceh Besar

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab Aceh Besar M. Ali S.Sos MSi, menyerahkan kembali 300 Mahasiswa Universitas Syi’ah Kuala yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Reguler Periode XXIII di Aceh Besar.

Mahasiswa KKN yang telah sebulan melaksanakan KKN di Aceh Besar tersebut diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan Prof. Dr. Mustanir, M.Sc di Aula Dekranasda, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (26/6/2023) siang.

Pj Bupati melalui Asisten II Sekdakab M Ali memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN USK yang telah berkolaborasi dengan masyarakat, dalam pengabdian lapangan. “Kami yakin mahasiswa telah melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di bangku kuliah sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” katanya.

Atas nama Pemerintah Aceh Besar, Asisten II berharap kegiatan KKN dapat terus dilaksanakan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, dengan tujuan untuk terus dapat berbagi pengetahuan dan mengayomi masyarakat demi kemajuan daerah. “Program KKN  memberikan pengalaman berharga bagi masyarakat dan akan meninggalkan kesan tersendiri bagi mahasiswa, maka perlu untuk terus dilaksanakan di kemudian hari,” ujarnya.

Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah memberikan  ruang pengabdian yang luas dan diterima dengan senang hati untuk terus melaksanakan KKN di Aceh Besar.  “Kesempatan ini tentu tidak akan kita sia-siakan,” ujarnya.

Prof Mustanir juga mengaku berdasarkan penganatannya, masyarakat Aceh Besar sangat baik menerima dan berbaur dengan mahasiswa yang melaksakanprogram kegiatan kolaborasi di gampong-gampong. “Ini membuktikan masyarakat Aceh Besar mengakui betapa pentingnya generasi yang akan menjadi estafet penerus bangsa ini,” terangnya.

Sementara itu, Anang Bastian salah seorang mahasiswa KKN USK yang melaksanakan kegiatan di Pulo Aceh mengatakan telah melaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat, diantaranya kegiatan gotong royong, pembuatan pupuk kompos, hingga tournamen sepak bola Pulo Breuh CUP. “Masyarakat sangat antusias melaksanakan kegiatan bersama kita,” tutup mahasiswa fakultas pertanian USK tersebut.

Source :
acehbesarkab.go.id/berita/kategori/pendidikan/300-mahasiswa-usk-selesaikan-kkn-di-aceh-besar

Add a Comment

Your email address will not be published.