Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

Mahasiswa USK raih juara 2 Ujian Pembekalan KKN Kebangsaan XI Tahun 2023 di Kalimantan Barat

Perhelatan kegiatan pembukaan KKN Kebangsaan di Universitas Tanjung Pura – Kalimantan Barat telah terlaksana sejak 20 – 23 Juli 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 951 mahasiswa dari 73 perguruan tinggi se-Indonesia. Kegiatan pembukaan ini terdiri dari kegiatan penyambutan delegasi, pembekalan peserta, dan kegiatan outbond bersama dosen pembimbing lapangan (DPL) guna memberikan bekal pengetahuan untuk dapat merealisasikan program kerja pada saat kegiatan KKN Kebangsaan berlangsung di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juli – 19 Agustus 2023.

Pada kegiatan pembekalan KKN Kebangsaan, panitia mendatangkan pakar-pakar yang ahli di bidangnya seperti Bapak H. Sutarmidji, SH, M.Hum (Gubernur Kalimantan Barat), Bapak Dr. Hasrullah, M.A (Pengembang KKN Kebangsaan), Bapak Dr. Yudi Latif dan narasumber lain yang pakar dalam membuka cakrawala peserta yang sesuai dengan tujuan diadakannya KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat.

Setelah kegiatan pembekalan dilaksanakan, panitia membuat lomba ujian akhir pembekalan dengan jumlah soal 50 buah dengan setiap jawaban benar mendapatkan 2 poin, sedangkan jawaban salah mendapatkan 0 poin. Lomba ujian ini diadakan untuk meningkatkan jiwa kompetitif para peserta KKN Kebangsaan serta untuk menguji sejauh mana pemahaman para peserta dalam menyimak kegiatan pembekalan KKN Kebangsaan yang dilaksanakan. Kemudian dari hasil ujian yang dilaksanakan, didapatkan 3 peserta dengan poin tertinggi yang berhasil menjadi juara pada ujian tersebut. Dari 3 pemenang tersebut, Alinafia Nasution mahasiswa Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara 2, ia berhasil mengalahkan 951 peserta dari 73 perguruan tinggi se-Indonesia yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan XI kali ini.

Alinafia Nasution adalah salah satu dari sepuluh delegasi mahasiswa KKN Kebangsaan yang dikirimkan ke Universitas Tanjung Pura, Kalimantan Barat. Ia merupakan ketua delegasi dari mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala 2023. Ia mendapatkan juara 2 ujian akhir pembekalan tersebut setelah hasil ujian diumumkan pada Minggu, 23 Juli 2023 jam 12.45 WIB. Prestasi yang ia raih ini adalah sebagai bentuk persembahan untuk kampus Universitas Syiah Kuala yang menjadi kampus _Jantong Hatee Rakyat Aceh_ “Benar. Pada saat lomba ujian akhir pembekalan ini dilaksanakan, saya berhasil mendapatkan juara 2 dari 951 total peserta KKN Kebangsaan dari seluruh Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari keinginan untuk dapat membanggakan kampus _Jantong Hatee Rakyat Aceh,_ Universitas Syiah Kuala” tuturnya kepada pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa (LPPM) USK pada Minggu, 23 Juli 2023. (Ali)

Add a Comment

Your email address will not be published.