Persiapan
langkah 1

Pada tahap ini mahasiswa mempersiapkan logbook sesuai dengan format dengan berkonsultasi dengan DPL, kemudian mencetaknya setelah di setujui

langkah 2

setelah di cetak, mahasiswa mengisi logbook setiap hari dengan tulis tangan / sesuai dengan petunjuk DPL

Langkah 3

mahasiswa menyiapkan file logbook untuk di upload ke aplikasi KKN, file yang akan di upload berbentuk PDF

Upload Ke Aplikasi KKN
langkah 1

Login Ke aplikasi KKN dengan menggunakan username dan password KRS online

Masuk ke Akun KKN
langkah 2

setelah masuk ke akun KKN silakan klik menu upload logbook

Langkah Akhir
Proses Upload

Mahasiswa mengupload file yang sudah disiapkan setiap minggunya

Mahasiswa KKN Tematik USK Beri Pelatihan Produk Turunan Kopi di Desa Agrowisata Takengon

Nukilan.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik XXIV Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar pelatihan pembuatan produk kreatif turunan kopi dan peluncuran produk kepada masyarakat di desa agrowisata kopi Tebes Lues, Bies, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (30/7/2023).

KKN yang digelar tersebut dilakukan sebagai bentuk Pengembangan agrowisata kopi yang sebelumnya sempat tertunda karena covid-19, sekaligus untuk memberi pengetahuan dan keterampilan kepada petani kopi tentang pemanfaatan kopi yang lebih luas.

“Kami sangat berharap produk ini dapat diproduksi kedepannya,” kata perwakilan Kecamatan Bies yang turut hadir pada pelatihan tersebut.

Hasil pelatihan yang digelar tersebut, kelompok tani dan masyarakat Desa Wisata Kopi Tebes Lues berhasil mencipta 3 produk. 2 Produk yang bersumber dari bahan baku kopi yakni lilin aromaterapi dan minyak angin. Sedangkan 1 produk cuci piring menggunakan bahan baku jeruk nipis.

Kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Tematik XXIV USK bersama Tim Atsiri Research Center USK dengan sumber dana dari LPPM USK. Mahasiswa KKN Tematik XXIV USK berjumlah 9 orang, yakni Ali Umar, Farras Rolanda Nasri, Fathia Maula Caisary, Helifa Nuzula Piska, Suhada, Tia Amanda, Vica Vebrianda, Wijaya Pratama, dan Zahratil Muna. Mahasiswa didampingi Dosen pembimbing lapangan Suraiya Kamaruzzaman.

Peserta pelatihan berasal dari kelompok tani dari setiap dusun di Desa Tebes Lues. Hadir Camat di Kecamatan Hardiani, Reje Desa Tebes Lues dan perangkat desa lainnya.

Source :
nukilan.id/mahasiswa-kkn-tematik-usk-beri-pelatihan-produk-turunan-kopi-di-desa-agrowisata-takengon/

Add a Comment

Your email address will not be published.